Semua Informasi Yang Diketahui Tentang MMORPG

Semua Informasi Yang Diketahui Tentang MMORPG – Into the Echo adalah MMORPG fantasi Unreal Engine 5 yang diproduksi sejak Januari 2020 oleh ETLOK Studios, sebuah studio AAA yang berbasis di Toronto, Kanada. Meskipun ada beberapa detail tentang game (per 21 September 2021), pratinjau Into the Echo ini lebih merupakan teori daripada fakta dari pengembang.

Semua Informasi Yang Diketahui Tentang MMORPG

parisbola  – Dalam artikel ini kita akan berbicara tentang visi penulis, rencana untuk PvP, PvE, bagaimana dunia diciptakan, tentang sistem perkembangan unik dan fitur lain dari proyek baru.

Bagaimana dunia game dibuat

Tim ETLOK Studios memutuskan untuk menerapkan metodologi terbalik untuk menciptakan dunia yang unik. Dengan kata lain, seluruh planet Raava pertama kali dikembangkan seperti jutaan tahun yang lalu, dan baru kemudian peristiwa evolusioner, ekologi, geologis dan antropologis ditambahkan, terjalin dengan kisah orang-orang yang selamat pada masa itu.

Akibatnya, para penulis memiliki dunia besar yang hampir siap dengan suku, budaya, bahasa, flora, fauna, dan konsep sihir yang unik, yang memungkinkan Anda untuk bergerak tepat waktu ke peristiwa individu dari era yang berbeda.

Sistem perjalanan dan perkembangan waktu yang unik

Menurut plotnya, peristiwa kosmik yang terjadi di masa lalu planet Raava mengubahnya dan memberi penghuninya kekuatan unik yang disebut Ken. Berkat dia, penduduk dapat menggunakan kekuatan magis dan melakukan perjalanan melalui waktu ke peristiwa misterius, secara bertahap mengungkapkan sejarah yang kaya dari planet ini. Sayangnya, kami tidak diperlihatkan dengan tepat bagaimana gerakan itu akan terjadi, tetapi penulis berjanji untuk menunjukkan fungsi utama dalam beberapa bulan mendatang.

Adapun sistem kemajuan yang unik, konsepnya disebut “Hub and spokes” (Hub and spokes). Menurut tim ETLOK, mereka telah berpikir untuk mereproduksi untuk waktu yang lama dan sangat berbeda dari pengembangan linier. Dalam skema standar (linier), keinginan setiap pemain adalah sama – untuk memaksimalkan pengalaman dan naik level.

“Hub dan jari-jari” tidak mengikuti model numerik dan linier XP, melainkan segala sesuatu seperti keterampilan, kemampuan, dll. dipecah menjadi “jari-jari” yang terpisah. Masing-masing memiliki skor leveling berupa kategori atau penanda, dengan kata lain mengandung metode pengukuran kemajuan yang berbeda. Dengan demikian, pemain bebas memilih dari banyak “jari-jari” yang berbeda, mereka dapat mengembangkan dan menggabungkannya, sehingga menciptakan karakter yang unik. Atau Anda bisa mencoba menguasai semuanya, yang mungkin akan memakan waktu yang sangat lama.

Hasil akhir yang diharapkan developer adalah setiap pemain tidak lagi fokus pada level tertentu, melainkan mampu memiliki keunikan dan mencoba berbagai opsi “spoke” dengan kombinasi. Jumlah “jari-jari” yang dapat ditambahkan ke permainan tidak terbatas dan tidak akan melanggar sistem saat ini.

Ada bonus lain dari menggunakan sistem ini. Misalnya, kesenjangan antara pengguna akan berkurang. Mereka yang menghabiskan banyak waktu dalam permainan akan dapat dengan mudah berinteraksi dengan pendatang baru dan sebaliknya. Ini juga akan mengurangi toksisitas, karena tidak mungkin membandingkan kekuatan dan level pemain. Sistem akan didemonstrasikan lebih jelas selama pengujian pra-alfa.

Baca Juga : Pahami Arti Genre Game MMORPG 

Reputasi, PvP, PvE, acara, dan lainnya

Tidak pernah terlalu banyak janji, dan ETLOK Studios juga menjamin sistem reputasi dalam permainan. Juga akan ada konten PvP dan PvE yang luas dengan segala macam tugas yang mengharuskan pemain memiliki keterampilan unik, dan setelah menyelesaikannya, hadiah dikeluarkan untuk seluruh faksi, grup, atau individu. Ada rencana untuk menerapkan kerajinan, teka-teki, sistem kerajinan dan mode yang berbeda.

Monetisasi, platform, dan tanggal rilis Into the Echo

Pengembang belum siap untuk berbicara tentang monetisasi, tetapi mereka sudah dapat memastikan bahwa game tersebut tidak akan memiliki Pay To Win atau transaksi mikro yang membatasi gameplay.

Sedangkan untuk platform, tes Into the Echo diharapkan pertama kali di PC, dan baru kemudian di konsol. Pada saat yang sama, tanggal rilis masih belum diketahui, tetapi sekarang Anda dapat mendaftar untuk tes pra-alfa melalui situs web resmi .