Review The Elder Scrolls Online

Review The Elder Scrolls Online – Terlepas dari apakah Anda menyamar sebagai orc atau elf , Elder Scrolls Online adalah kisah seorang petualang yang mencari jiwanya. Ini adalah pengaturan yang pas untuk waralaba pemain tunggal tercinta yang mendapati dirinya mengambil langkah pertama yang goyah dalam genre permainan roleplaying multiplayer besar-besaran yang tidak dikenal, dan hanya beberapa saat melewati layar pembuatan karakter Anda dapat merasakannya berjuang untuk mendamaikan warisannya dengan pakaian barunya. Sama seperti petualang yang mencoba mempelajari kebenaran masa lalu mereka, ESO sendiri berjuang dengan identitasnya melalui setiap bagian dari konten leveling yang panjang.

Review The Elder Scrolls Online

parisbola – Sangat penting untuk melihat kreasi ZeniMax Online sebagai MMORPG pertama dan game Elder Scrolls kedua. Berharap untuk membunuh NPC acak atau menemukan eksplorasi jelajah bebas dari game seperti Skyrim di tengah perkembangan berbasis zona tradisional? Itu akan selalu mengecewakanmu. Kabar baiknya adalah, meskipun ada beberapa bug peluncuran yang substansial dan grafik yang mengecewakan, itu melebihi banyak harapan dan menangkap pengalaman Elder Scrolls serta MMORPG secara realistis.

Butuh beberapa saat agar potongan-potongan itu masuk ke tempatnya selama cerita utamanya 100 jam, tetapi pada waktunya itu memberikan pengalaman yang setidaknya sama layak dengan nama Elder Scrolls sebagai salah satu dari tiga game pemain tunggal terbaru. (Ini juga mengalami klise sesekali yang sama.) Ini menyajikan tikungan unik dan akting cemerlang dari tokoh-tokoh penting dari pengetahuan Elder Scrolls, serta pertemuan bos terakhir yang keduanya melebihi tantangan dari beberapa permainan pemain tunggal dan poin untuk apa yang ada di konten Veteran menjanjikan yang datang setelah 50 .

Baca Juga : Review Game Zenith: The Last City MMORPG

Seperti di Skyrim, pencarian yang Anda temukan dari penduduk kota acak dan penjaga penjaga Dunmer yang merupakan bagian terbesar dari pengalaman PvE, serta cerita dari seri favorit seperti Persekutuan Penyihir dan Pejuang. Mereka sepenuhnya disuarakan ke tingkat yang membuat Star Wars: The Old Republic malu, meskipun kualitas pengiriman dari aktor suara terbatas berkisar dari yang memadai hingga robot (terutama untuk beberapa pria Argonian).

Jika Anda tidak terbiasa dengan konvensi MMO, Anda mungkin merinding saat melihat petualang lain melakukan transaksi klandestin yang sama dengan pemilik tanah Breton yang samar. Kisah-kisah ini ditulis untuk seorang pahlawan tunggal tetapi disampaikan kepada orang banyak adalah tempat di mana ESO tampaknya mempertahankan permulaan pemain tunggalnya lebih dari yang seharusnya.

Untunglah, kalau begitu, pencarian itu sendirimenangkap esensi Elder Scrolls. Pencarian tanda tangan seri ini, yang cenderung mengirim Anda ke gua dan reruntuhan untuk mencari relik penting atau membantai beberapa bandit, cocok dengan desain MMO tradisional yang dibuat dengan baik. Anda melakukan banyak pembunuhan dan pengambilan, ya, tetapi jarang lebih mengganggu daripada menjelajah ke Korvanjund Skyrim untuk memotong lusinan draugr untuk mengambil mahkota bergigi.

Teka-teki dan misi investigasi menambah bumbu lebih lanjut, seperti halnya pencarian yang memengaruhi bagaimana NPC berhubungan dengan Anda nanti di jalan tergantung pada keputusan Anda. Lebih lanjut melengkapi pengalaman adalah soundtrack yang umumnya menangkap semangat karya Jeremy Soule yang terkenal untuk waralaba, meskipun sayang bahwa skor untuk layar login mewakili satu-satunya kontribusi langsung Soule untuk proyek tersebut. Dalam semangat, setidaknya,

Kalau saja itu terlihat lebih baik. Jelas bahwa ZeniMax Online mencoba berjalan di garis tipis antara gaya grafis realistis Bethesda Softworks dan seni World of Warcraft dengan spesifikasi rendah, tetapi upaya tersebut menghasilkan tampilan hibrida yang tidak memuaskan yang jarang menginspirasi pengambilan tangkapan layar untuk mereka sendiri. sake (seperti yang cenderung saya lakukan di MMO yang terlihat lebih baik).

Itu terkuat di ruang bawah tanah, di mana reruntuhan Ayleid memancarkan lebih banyak kesuraman daripada sepupu mereka di Oblivion, dan pintu di gerobak Nordik berkilau dengan lebih detail daripada rekan Skyrim mereka. Namun di dunia nyata, bangunan tampak kurus dan lebih cocok untuk film stop-motion Tim Burton, dan benda-benda umum seperti pohon sering terlihat seolah-olah diangkat dari Morrowind tahun 2002. Jika arahnya unggul, itu

Mendaki Setiap Gunung

ZeniMax Online sebagian menebus kekurangan tersebut dengan dunia yang mendorong mengobrak-abrik setiap peti dan nakas dan menjelajahi setiap jalur gunung. Ini layak dilakukan tidak hanya untuk penemuan Skyshards yang memberikan poin keterampilan atau pencarian baru yang bersembunyi di perbukitan terpencil, tetapi juga hanya untuk kesenangan saat melihat penyihir NPC melemparkan mantra dan julukan satu sama lain atau pelancong acak yang terlibat dalam komentar tentang legalitas skooma.

Buku dan potongan kertasmenyampaikan pengetahuan dan poin keterampilan menunggu di mana-mana, dan antarmuka seperti Kindle berjalan jauh untuk menebus ketidakmampuan yang tidak menguntungkan untuk menimbun dan menyimpannya di rak-rak rumah pribadi. Dalam langkah cerdas, ZeniMax bahkan membuat sebagian besar misi tidak dibatasi oleh level, yang berarti Anda dapat menangani misi 20 level di atas Anda jika Anda memiliki keterampilan (atau bantuan) untuk melakukannya. Ini kasar, tetapi itu membantu mengingat eksplorasi tak terbatas dari game pemain tunggal.

Mendapatkan bantuan dalam kasus seperti itu adalah kunci untuk mendapatkan hasil maksimal dari ESO, dan bekerja dengan pemain lain umumnya meningkatkan pengalaman. Pertarungan menjadi sulit, misalnya, terutama di level veteran di atas 50, dan dengan demikian bantuan dari pemain acak sering kali datang sebagai anugerah ketika Anda dikerumuni oleh tiga musuh atau menyerang banyak bos dunia yang memberikan banyak pengalaman.

Sebagai bonus, saya telah menemukan banyak anggota komunitas yang membantu dan murah hati, terutama setelah Anda keluar dari zona awal dengan spam (khas) yang merajalela dari penjual emas. Adapun sisanya? Mayoritas dari mereka di luar guild dan obrolan pesta tampak anehnya sunyi dan menyendiri untuk sebuah MMO, yang saya kaitkan dengan sejumlah pendatang baru genre yang tidak biasa karena warisan pemain tunggal seri ini.

Sayangnya bagi kita yang terbiasa dengan genre ini, komponen multipemain ESO tidak selalu berfungsi sebagaimana mestinya. Pentahapan yang berat berarti Anda sering kali tidak dapat membantu pemain yang sedang dalam misi yang telah Anda selesaikan sejak lama, dan khususnya di hari-hari yang ramai ini segera setelah peluncuran, ruang bawah tanah publik dengan instance terbuka menjadi sangat padat di level awal sehingga mereka kehilangan semua kemiripannya. tantangan.

Terkadang, konten multipemain dunia terbuka terasa malas. ZeniMax mencoba mengingat berbagai peristiwa dinamis dalam game seperti Guild Wars 2 dan Final Fantasy XIV melalui Dark Anchors , tetapi mereka dengan cepat kehilangan daya tariknya karena terlihat sama terlepas dari apakah Anda berada di Skyrim atau Glenumbra .

Tetapi ZeniMax berhasil dengan cemerlang dalam menyajikan konten grup di tempat lain, terutama di ruang bawah tanah Veteran yang Anda temui setelah batas level. Mereka menuntut tingkat koordinasi dan strategi di antara empat pemain yang cenderung dihindari oleh MMO kontemporer, dan pertemuan itu mengharuskan pemain mengambil aturan yang cenderung secara kaku berada di bawah tanggung jawab tank dan penyembuh di tempat lain.

Untuk hardcore, ini menyajikan beberapa alasan terbaik ESO untuk membeli ke dalam paket berlangganan bulanan. (ZeniMax telah menjanjikan pembaruan konten baru secara besar-besaran setiap empat hingga enam minggu, tetapi kami telah mendengarnya sebelumnya. Buktinya akan ada di puding.)

Aktivitas kelompok juga berlimpah dalam pertempuran PvPdi provinsi Kekaisaran besar Cyrodiil, yang sebenarnya memakan lebih banyak ruang geografis daripada di Oblivion. Cyrodiil PvP menghadirkan perang berorientasi pengepungan yang mengasyikkan, jika akrab, dalam gaya Dark Age of Camelot dan Guild Wars 2, meskipun juga berfungsi sebagai zona PvE kotak pasir lengkap dengan misinya sendiri, Dark Anchors, dan ruang bawah tanah publik.

Aim For The Knee

Selama 170 jam gameplay, saya menyukai The Elder Scrolls Onlinebertarung lebih dari itu di salah satu dari lusinan MMO lain yang pernah saya mainkan. Sama seperti di Skyrim, fitur pemblokiran aktif dan bashing dengan tombol kanan mouse, dan sapuan pedang yang dihitung dengan kiri. (Pertarungan jarak jauh terasa kurang memuaskan, terutama dalam hal busur.) Ini membutuhkan tindakan tepat waktu dan blok hati-hati yang sering hilang dalam MMO.

Saat Anda menghunus pedang ke musuh, dia akan ambruk, menyampaikan perasaan bahwa Anda sebenarnya telah melakukan sesuatu selain menekan tombol pintas. Ketika kamu rindu, itu karena kamu benar-benar rindu. Elemen yang lebih kecil, seperti kebutuhan untuk mengisi ulang senjata dengan permata jiwa dan memberikan serangan yang kuat saat tersembunyi, memberi penghormatan kepada permainan pemain tunggal dan, dengan cara yang sama, membuat Anda menghemat sumber daya Anda.

ESO dengan bijak melengkapi pengaturan ini dengan 12 kemampuan hotkey yang tersebar di bilah aksi untuk dua senjata yang dapat ditukar, baik untuk variasi maupun aksi, dan sejumlah poin keterampilan yang memusingkan yang memungkinkan Anda membuat karakter persis seperti yang Anda inginkan. Pada respec terakhir saya di Veteran Rank 1, saya memiliki sekitar 140.

Satu-satunya batasan adalah keterampilan khusus untuk masing-masing dari empat kelas dasar, tetapi bahkan kemudian setiap kelas dapat memegang sendiri di setiap peran MMO tradisional tanking, penyembuhan , dan penanganan kerusakan, jadi ada banyak fleksibilitas. Pengetahuan Elder Scrolls semakin berperan dengan opsi untuk menjadi manusia serigala atau vampir , masing-masing lengkap dengan kelemahan dan kekuatannya sendiri.

Mengasah Kerajinan

Namun dalam pembuatannya Elder Scrolls Online paling efektif menggunakan warisannya untuk membedakan dirinya dari MMORPG lain dengan cara yang positif. Alkimia , misalnya, membutuhkan tingkat eksperimen yang sama seperti yang ditemukan di Skyrim, apakah itu dalam tindakan menggigit tumbuhan untuk mempelajari sifat-sifatnya atau menggabungkan hingga tiga bahan berbeda untuk membuat ramuan yang kuat. Profesi “berat” seperti Pandai Besi dan Pakaian mendorongnya lebih jauh, sampai pada titik di mana membuat peralatan baru membutuhkan berjam-jam penelitian atau bertaruh untuk meningkatkan peralatan dengan bahan langka.

Ini bukan tanpa masalah. Gangguan terbesar adalah bahwa bahan kerajinan dapat dengan mudah menguasai sebagian besar inventaris dan ruang bank Anda jika Anda memilih bahkan dua keterampilan, dan tidak ada cara untuk menjual barang Anda selain dari toko guild atau memasukkannya ke dalam obrolan zona.

Serikat perdagangan yang terdiri dari sekitar 500 anggota mengurangi sebagian stres, tetapi audiens yang terbatas berarti Anda tidak pernah yakin yang mana dari lima serikat yang dapat Anda ikuti yang akan menjadi tuan rumah terbaik untuk barang-barang Anda. Lebih buruk lagi, UI tidak memiliki beberapa fitur utama yang nyaman. Bilah pencarian sederhana, misalnya, akan membuat toko guild jauh lebih mudah dinavigasi, tetapi sebagaimana adanya Anda harus menyaring setiap halaman individu dalam suatu kategori. Ini meluas ke aspek lain juga, seperti tidak adanya metode pelaporan spammer emas yang sederhana dan tidak mengganggu.

Tapi tulang Shor, serangga pada saat ini tetap legiun. Lelucon populer di kalangan komunitas adalah bahwa tidak ada yang membuat game Elder Scrolls lebih otentik daripada banyak bug — beberapa dari Skyrim benar- benar menghibur — tetapi kenyataannya adalah bahwa yang terburuk dari mereka menahan kita untuk menikmati konten yang tersedia. Awalnya, garis pencarian yang signifikan disadap selama beberapa hari di zona awal Pakta Ebonheart di Stonefalls, dan itu mencegah saya mengakses begitu banyak pencarian lanjutan sehingga saya memberanikan diri ke zona Deshaan berikut yang di bawah level. Yang paling menjijikkan yang saya temui mempengaruhi NPC kunci di zona terakhir Coldharbour , membatasi akses ke sebagian besar konten Veteran selama hampir seminggu.

Konten veteran menghadirkan masalah uniknya sendiri. Selain ruang bawah tanah dan PvP, pada dasarnya terdiri dari menghabiskan 200 jam lagi mencari melalui zona tingkat Veteran untuk dua faksi selain Anda sendiri, menghancurkan rasa pengalaman bersama dan “tanah air” yang biasanya sangat penting dalam MMORPG berbasis faksi. Namun, pada saat yang sama, zona Veteran memberikan jumlah konten yang mengejutkan. Di atas segalanya, itu menambahkan jumlah konten yang jauh lebih besar daripada yang biasanya Anda lihat di MMO yang baru saja diluncurkan.